RSS

Category Archives: kisahku

Menjadi Ibu adalah Anugerah Terindah

Menjadi Ibu adalah Anugerah Terindah

 Ibu. Satu kata yang ingin kusandang semenjak ku tak lagi lajang. Tiga tahun mendamba sang pangeran datang menjemput, seolah tak begitu terasa dengan 8 bulan penantian menjadi seorang ibu. Itu pun belum ditambah dengan masa kehamilan yang membutuhkan waktu tidak sedikit. Ya, setelah akad nikah diucapkan, 8 bulan kemudian baru datanglah kabar gembira itu. Kabar yang setiap bulannya kunantikan dengan setia. Dengan sebuah alat test sederhana. Walaupun hasilnya selalu setrip 1, namun asa itu tetap tersembul. Ah,, Allah yang lebih tahu segalanya. Allah yang lebih paham kapan waktu yang tepat untuk memberikan sebuah anugerah terindah itu pada setiap hambaNya. Seperti halnya dalam menanti jodoh. Barangsiapa yang bersabar dengan ketentuanNya dengan diiringi keistiqomahan untuk menjaga diri, niscaya kan didatangkan seorang yang shalih untuknya. Subhanallah. Janji Allah itu pasti. Itulah yang kuyakini hingga kini. Read the rest of this entry »

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 2, 2012 in catatanku, kisahku, renungan

 

Tags: , , , ,

Jogja, I’am Coming..!

Jogja, I’am Coming..!

Alhamdulillah, akhirnya kami menginjakkan kaki juga di tanah Jogja, tanah kelahiran suamiku. Aroma tanah basah segera menyeruak begitu kami berjalan menyusuri trotoar di tepian stasiun Tugu Jogja. Yap, perjalanan kami kali ini memang lain. Kalau biasanya kami naik bus Handoyo, kali ini kami memilih kereta. Dan, jujur baru pertama kali ini aku naik kereta Eksekutif. Tak ada asap rokok, sampah berceceran, bau pesing, lalu lalang pedagang asongan, maupun himpitan orang – orang yang tidak kebagian kursi. Yah, sangat jauh berbeda dengan kereta yang pernah kunaiki (kereta ekonomi, hehe). Sangat nyaman dan terasa lebih longgar, sehingga perjalanan selama 7 jam tidak terlalu terasa melelahkan. Bahkan hampir di sepanjang jalan aku tertidur pulas sekali (ini kata suamiku), sementara suamiku asyik dengan bacaannya (kutu buku banget deh pokoknya..hihi). Rupanya suamiku ingin memberikan kenyamanan buat istrinya yang sedang hamil tua ini. Hihii.. makasih ya Sayang. 😛 Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on February 29, 2012 in catatanku, kisahku

 

Tags: ,

Nugget Tempe

Suamiku suka banget sama yang namanya tempe. Hampir di tiap menu harian, tempe seperti menjadi menu wajib bagi kami. Kadang goreng tepung atau goreng biasa. Sesekali ditumis dengan sayuran. Namun, lama – lama bosan juga jika harus memasak tempe dengan resep itu – itu aja, so awalnya coba – coba bikin nugget dari tempe. Eh, ternyata hasilnya enak juga. Ini dia resepnya.. Read the rest of this entry »

 
3 Comments

Posted by on February 3, 2012 in kisahku, resep keluargaku

 

Tags: , , ,

Selintas Kehidupanku di Pesanggrahan Batu

Ada empat unsur kebahagiaan dalam kehidupan yaitu istri yang shalihah, rumah yang lapang, kendaraan yang nyaman, dan tetangga yang baik. Salah satu unsur yang tidak kalah penting adalah terkait dengan rumah yang lapang. Rumah adalah sebuah persinggahan di mana seseorang melepaskan segala letih dan penat setelah seharian beraktivitas. Sehingga rumah menjadi faktor penentu seseorang memulai hari dengan nyaman atau tidak.

Menempati sebuah rumah sederhana di lereng kaki gunung Panderman adalah pilihan kami setelah mensurvey beberapa tempat di Batu. Teriring harap dan do’a semoga keberkahan menyertai kepindahan ini. Ada semangat baru untuk membuka lembaran hidup baru dengan suasana baru di rumah kontrakan yang baru nanti. Begitulah suasana yang mengiringi kepindahanku dari Desa Oro – Oro Ombo (kontrakan lama) ke kontrakan baru. Rumah kontrakanku kini berada di Dusun Srebet, Desa Pesanggrahan, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Read the rest of this entry »

 
6 Comments

Posted by on February 2, 2012 in keluarga, kisahku, pendidikan anak

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Ayam Santan Masak Kemangi

 

“Pertama kali buat masakan ini tuh–pada hari Selasa, 05 Juli 2011, penuh perjuangan banget. Sampai – sampai aku harus menukar uang rp 1.500 dengan rp 10.000 gara – gara pas belanja pagi beli kelapa, si ibu penjualnya lupa memasukkan kelapa tersebut ke dalam tas belanjaanku… Alhasil siangnya pas aku mau masak, mesti hunting kelapa dulu ke warung lain, karena warung tempatku belanja pagi sudah tutup.  Fiyuhhhh.. Meski saat itu—sebelum memutuskan hunting kelapa, aku berpikir untuk merubah menu makan siang kami, namun rasa inginku mencicipi resep baruku lebih menggoda dan mendorongku untuk mendapatkan kelapa, sebagai syarat masakan ini menjadi sempurna”

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on July 7, 2011 in kisahku, resep keluargaku

 

Tags: , , ,

Anugerah Terindah

Salah satu anugerah terindah. Menakjubkan. Itulah yang kurasakan saat ia datang meminangku. Mungkin demikian pula yang dirasakan oleh setiap wanita yang sedang dipinang oleh seseorang pangeran idamannya. Seseorang yang telah tertulis di Lauhl Mahfudz sebagai jodohku. Aku benar – benar merasakan bahwa jodoh memang kuasa Allah SWT semata. Ketika Allah belum berkehendak, maka seberapapun kerasnya kita ‘berusaha’ mendeteksi keberadaan jodoh kita , maka hasilnya tetap NIHIL. Maka, pasrahkan saja segala urusan kita padaNya. Yakinlah bahwa Allah Maha Mengetahui yang terbaik bagi hambaNya. Ingat pesan beliau dalam firmanNya,

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Dalam ayat ini ada beberapa hikmah dan rahasia serta maslahat untuk seorang hamba. Karena sesungguhnya jika seorang hamba tahu bahwa sesuatu yang dibenci itu terkadang membawa sesuatu yang disukai, sebagaimana yang disukai terkadang membawa sesuatu yang dibenci, iapun tidak akan merasa aman untuk tertimpa sesuatu yang mencelakakan menyertai sesuatu yang menyenangkan. Dan iapun tidak akan putus asa untuk mendapatkan sesuatu yang menyenangkan menyertai sesuatu yang mencelakakan. Ia tidak tahu akibat suatu perkara, karena sesungguhnya Allah SWT mengetahui sesuatu yang tidak diketahui oleh hamba.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on June 28, 2011 in artikel, hikmah, kisahku, motivasi

 

Tags: , , , ,

Hidup ini Indah

Hidup ini indah. Sederhana. Dan penuh warna, bagai pelangi.
Dalam sebuah episode kehidupanku, di mana sebuah peralihan hidup kualami untuk menimba ilmu lebih lanjut di kota nun juah dari tempat tinggalku. Kuarungi kehidupan di perantauan selepas seragam putih abu. Meski terasa berat di hati harus meninggalkan kedua orangtuaku, aku tetap berangkat. Dengan bekal seadanya. Bagaimana tidak?! Aku anak pertama dari 3 bersaudara yang berjenis kelamin perempuan, sementara kedua adikku laki – laki.

Sejak kecil aku tak pernah tinggal jauh dari orangtuaku. Entah keberanian seperti apa yang kumiliki saat itu, hingga akhirnya aku berani melangkahkan kaki ke kota gudeg ini. Sebuah kota pelajar yang menawarkan berbagai pilihan kampus dengan aneka pilihan jurusan yang menggiurkan bagi para siswa baru lulus. Juga kota yang terkenal dengan sebutan kota kenangan yang menyajikan berbagai macam kuliner dan kebudayaan.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on June 28, 2011 in keluarga, kisahku

 

Tags: , , ,