RSS

Tag Archives: perjalanan

Jogja, I’am Coming..!

Jogja, I’am Coming..!

Alhamdulillah, akhirnya kami menginjakkan kaki juga di tanah Jogja, tanah kelahiran suamiku. Aroma tanah basah segera menyeruak begitu kami berjalan menyusuri trotoar di tepian stasiun Tugu Jogja. Yap, perjalanan kami kali ini memang lain. Kalau biasanya kami naik bus Handoyo, kali ini kami memilih kereta. Dan, jujur baru pertama kali ini aku naik kereta Eksekutif. Tak ada asap rokok, sampah berceceran, bau pesing, lalu lalang pedagang asongan, maupun himpitan orang – orang yang tidak kebagian kursi. Yah, sangat jauh berbeda dengan kereta yang pernah kunaiki (kereta ekonomi, hehe). Sangat nyaman dan terasa lebih longgar, sehingga perjalanan selama 7 jam tidak terlalu terasa melelahkan. Bahkan hampir di sepanjang jalan aku tertidur pulas sekali (ini kata suamiku), sementara suamiku asyik dengan bacaannya (kutu buku banget deh pokoknya..hihi). Rupanya suamiku ingin memberikan kenyamanan buat istrinya yang sedang hamil tua ini. Hihii.. makasih ya Sayang. 😛 Read the rest of this entry »

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on February 29, 2012 in catatanku, kisahku

 

Tags: ,

Hikmah Perjalanan

Seorang anak perempuan kelas 5 SD terbangun dari tidur nyenyaknya. Ia begitu kaget mendengar suara deburan ombak tak henti – henti. Ia pun membangunkan sang Ibu yang saat itu tidur di sampingnya di sebuah penginapan di pinggir pantai.

“Ma, suara apakah itu?”

“Itu suara ombak, Nak. Tadi siang kan kita berenang dan main ombak di pantai”.

Anak perempuan itu terdiam. Ia merasa aneh dan malu sendiri. Ia mengira ombak laut itu ibarat toko atau arena permainan yang rata – rata hanya buka sampai pukul 9 malam. Pada malam hari ia mengira ombak pun berhenti.

Ketika menceritakan hal itu, Rima yang kini sudah memiliki dua anak merasa tidak habis mengerti. “Kok bisa ya dulu aku berpikiran seperti itu?”. Apakah karena ia terlalu sering berjalan – jalan ke mall atau karena jarang berjalan – jalan ke alam terbuka. Sampai – sampai di usia sekitar 11 tahun ia baru tahu bahwa laut mengirimkan ombak ke pantai sepanjang hari, sepanjang bulan dan sepanjang tahun.ketika ia mengetahui hal itu, ia pun takjub pada Sang Pencipta.

***

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on December 31, 2010 in hikmah

 

Tags: , , , ,

Menyelami perjalananku..

Setengah hari menapak tiap lekuk sudut kota gudeg, ada byk hal yg kukenang. Sjenak brhenti d pinggir alun2 utara, menyaksikan anak2 kecil brmain2 d pnggir jalan dg riangnya, memperhatikan kendaraan yg lalu lalang menambah polusi udara dan suara..

Kucoba merenungi perjalanan hidupku sjak pertama kali menjejakkan kaki k kota ini, hingga detik ini. Ah,, wkt itu aq polos skali, saat pertama kali turun d terminal umbulharjo yg kini tlah berpindah d giwangan. Betapa girang, krn wkt itu aq akan kuliah d sni, d tempt yg sm skali tak trbayangkan olehku. Memang, aq tak pernah brangan2 akn kuliah d Jogja. Saat itu, aq ingn kuliah d Semarang sj, yg dkt dgn rumah. Ah,, takdir Allah membawaku k kota pelajar ini. Kuhirup udara sktr yg tak lg bersih. Kawan, seringkali qt tak pernah menyadari kalo qt yg skrg tak pernah lepas dr peranan masa lalu dan lingkungan sekitar.

Stlh memasuki perkuliahan aq yg mash lugu msh sering menangis krn rindu pd ibuku. Hampir2 aq tak ingn kuliah, tp support tmn2 kost dn tmn2 kampus kmbli memompa smangatku.. Terlebih saat tugas2 kuliah mulai menumpuk dan aq pun mulai aktif d organisasi kampus, mk lambat laun aq pun mulai bs mengatur perasaanku.
Keberadaan seorang sahabat saat it sgt brarti..

3 tahun berlalu tak terasa, usai sudah masa studiku. Sesaat stlh diwisuda, ada duka yg menyayat, krn akn brpisah dg shbt sperjuangan, ada kekhawatiran yg menyeruak menyesakkan dada, saat kusadari aq akan memasuki dunia baru tnpa embel2 mahasiswi lg. Beberapa hal dipertimbangkan, ada keberatan, ada hal yg lebih diutamakan, hngga akhrnya diambillah keputusan tuk melanjutkan studi S1 d kota yg sama. Alhamdulillah, wkt it aq sgt brsyukur orangtuaku mengizinkanku melanjutkan kuliah lg.

Saat itulah aq ditawari rekanku tuk brgabung d relawan rzi. Tnp brpikir byk, aq lgsg mndaftar..saat it kesibukan blm ada, br memulai kuliah d kmpus br dg tmn2 br pula,jd memilih aktf d organisasi sosial tntu akn smkin mengasah skillku dan menambah wawasan srta pngalaman, bgt pikirku saat it.

Aq sngat menikmati kehidupanku saat it, kuliah dn d organisasi. 2 tahun slanjtnya kmbli berlalu tnp terasa dr sjak aq mengenyam kuliah S1, kini aq tlah bergelar S.KM, mski smua it terasa sgt cepat. Dan kembali aq d hadapkan pd persimpangan jalan yg membuatku nervous. Meski, sbnrnya tak perlu rasa grogi itu, krn toh slama ni aq mnjalani hidupku dg apa adanya. Satu hal yg trpatri d hatiku, aq akan bhagiakan mereka, yg tlah membiayaiku hngga kini. Rabb, izinkan aq membahagiakanya, krn aq tak snggup memblas smua jasa2 k2nya padaku.

Hnya do’a yg bs kupanjatkan, tuk kebahagiaan orangtuaku, orang2 terdekatku dan masa depanku. Rabb, kulihat ada mentari yg menyemburat dsna, izinkan aq menyapanya, walau hnya sesaat. Dg sgala harap akan karuniaNYA padaku..

Sore hari d kota gudeg..

 
Leave a comment

Posted by on December 12, 2009 in kisahku

 

Tags: ,