RSS

Jogja, I’am Coming..!

29 Feb

Alhamdulillah, akhirnya kami menginjakkan kaki juga di tanah Jogja, tanah kelahiran suamiku. Aroma tanah basah segera menyeruak begitu kami berjalan menyusuri trotoar di tepian stasiun Tugu Jogja. Yap, perjalanan kami kali ini memang lain. Kalau biasanya kami naik bus Handoyo, kali ini kami memilih kereta. Dan, jujur baru pertama kali ini aku naik kereta Eksekutif. Tak ada asap rokok, sampah berceceran, bau pesing, lalu lalang pedagang asongan, maupun himpitan orang – orang yang tidak kebagian kursi. Yah, sangat jauh berbeda dengan kereta yang pernah kunaiki (kereta ekonomi, hehe). Sangat nyaman dan terasa lebih longgar, sehingga perjalanan selama 7 jam tidak terlalu terasa melelahkan. Bahkan hampir di sepanjang jalan aku tertidur pulas sekali (ini kata suamiku), sementara suamiku asyik dengan bacaannya (kutu buku banget deh pokoknya..hihi). Rupanya suamiku ingin memberikan kenyamanan buat istrinya yang sedang hamil tua ini. Hihii.. makasih ya Sayang. :-P

Suamiku mengajakku bergegas dan segera menawar sebuah taksi. Tujuan kami segera mendapatkan taksi untuk mengantar ke rumah ibu mertua di daerah Ambarukmo. Maklum, malam telah cukup larut, menjelang dini hari ketika kereta berhenti di stasiun Tugu tadi. Kulirik arlojiku menunjukkan pukul 11.10 pm. Tidak terlalu sulit, kami langsung mendapatkan taksi dengan supir yang ramah dan harga yang lumayan miring..🙂

Sesampai di rumah, kami langsung disambut dengan teh panas dan sepiring arem – arem buatan ibu mertuaku. Beliau memang terampil untuk urusan seperti ini. Arem – arem isi ayam memang  makanan kesukaan suamiku. Wahh, pas banget untuk mengganjal perut yang keroncongan. Maklum, semalam suamiku tak mau pesan makan malam, karena ingin menyantap sajian yang telah disiapkan ibu sejak sore. Aku sendiri walau semalam sudah menghabiskan sepiring mie goreng plus telor ceplok, tetap melahap arem – arem juga :cool: .

Ada sedikit kelegaan, akhirnya kami bisa pulang sesuai rencana dan terpaksa meninggalkan beberapa agenda di Batu, tempat tinggal kami setahun ini. Namun, apa boleh buat, usia kehamilanku sudah semakin tua, dan kalau rencana kepulangan kami ditunda, kalau sewaktu – waktu bisa lahir di jalan kan repot. Apalagi posisi kepala telah mapan di jalan lahirnya. Belum lagi, kami masih harus mengurus beberapa surat rujukan dari dokter dan mencari refensi tempat melahirkan yang aman dan nyaman tentunya..🙂 sekali lagi aku bersyukur karena kami tidak jadi menunda kepulangan, karena paling tidak harus kontrol beberapa kali ke dokter di sini, supaya mengetahui perkembangan janinku. Perkembangan terakhir, sempat divonis janinku kecil, namun masih dalam tahap normal, tidak terlalu kurang berat badannya. Ada kemungkinan aku kelelahan atau mungkin juga karena postur tubuhku yang mungil kan.. hehehe… :p

Esok paginya agenda kami sudah padat. Bersilaturahim ke tempat teman yang baru melahirkan putra pertama, jalan – jalan membeli beberapa potong pakaian bayi, donor darah ke PMI (suamiku yang donor darah) sekaligus nostalgia masa – masa saat aku magang di sana. Pesan tiket balik suamiku ke Malang dan, masih kami sempatkan menyantap kuliner kesukaan kami di jalan Tamsis. Malamnya kami hendak ke dokter keluarga, namun ternyata sudah tutup padahal belum jamnya tutup. Akhirnya putar haluan, menikmati gemerlap cahaya malam kota Jogja yang sudah lama kurindukan, dan pulangnya membeli ice cream kesukaanku.. ;)

Terima kasih ya Allah atas hari ini. Hari yang indah dan menyenangkan..:roll: