RSS

Bermimpi dan Ukir Prestasi

20 May

Hidup adalah perjalanan mewujudkan mimpi.mimpi hendaknya adalah hal besar.dengan demikian, hal kecil pun akan otomatis terlampaui.sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa mimpi besar akan terwujud lantaran akumulasi hal kecil yang dieksekusi dengan baik.

Mimpi hendaknya juga realistis. Jika melangit, keadaan paling bahaya adalah sakit berlebih ketika jatuh. Jadi, mimpi tak boleh melangit? Bukan. Kalau perlu, bermimpilah untuk menggapai langit ke tujuh. Catatannya : layakkan diri untuk benar2 menggapainya. Yang terpenting adalah kaidah sederhana ini : rencanakan semuanya sebaik mungkin dan persiapkan diri untuk menerima kemungkinan terburuk.

Mimpi hendaknya juga jelas. Jangan mengawang2 entah. Misal : saya ingin masuk surga firdaus dan menetap di sana selamanya.aamiin. Jelas, kan ? Contoh mimpi yang tidak jelas : saya pingin masuk surga. Tapi gak tahu apakah diemperannya, di belakangnya, atau masuk kemudian di keluarkan lagi. Begitupun dengan mimpi2 kita. Contoh lagi : saya ingin hafal alqur’an 30 juz pada usia 26 tahun. Jangan hanya : ingin hafal al qur’an. Kapan? Berapa juz? Dst.

Mimpi juga terkait dengan eksekusi. Banyak mimpi minim aksi, kata orang NATO. Banyak aksi minim mimpi, gak jelas.

Akhirnya, doa adalah bahan bakar mimpi. Doa adalah bentuk ketergantungan kita kepada yang maha mengabulkan. Doa adalah jaminan keterkabulan jika yang meminta adalah hamba, terlebih jika hamba tersebut adalah mukmin atau mukminat. Doa ibarat jembatan yang akan menghubungkan mimpi dengan ketercapaiannya.

Yang perlu diingat adalah efek akumulasi dan kualitas doa. Sampaikan mimpi kita kepada keluarga kita, dan minta agar mereka mendoakan keterkabukan dari mimpi kita. Termasuk kepada sahabat dan orang2 yang kita kenal. Jadi, jangan sungkan untuk minta didoakan oleh siapapun. Karena kita tidak tahu doa manakah yang lebih cepat mengetuk pintu langit.

Setelah mimpi mimpi itu tercapai, jangan berbangga. Pujilah Allah, mantapkan rencana dan bersiaplah untuk mengeksekusi mimpi berikutnya…. Kata al qur’an faidza faroghtafan shob ….

Ketika gagal ? Jangan lupa bahwa gagal adalah sukses yang tertunda. Jagan lupa pula bahwa anda telah berhasil merencanakan keberhasilan anda….

Mari, mewarna hari dengan mimpi mengukir prestasi. Karena yang terbaik adalah yang paling bermanfaat untuk sesamanya. Semoga Allah membersamai mimpi kita..

 
1 Comment

Posted by on May 20, 2012 in artikel

 

Tags: , ,

One response to “Bermimpi dan Ukir Prestasi

  1. modern classic furniture

    July 4, 2012 at 2:22 pm

    mimpilah setinggi2nya…slama masih bernafas,kita bebas bermimpi apapun…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: